RSS Feed

Indonesia Serukan Perlindungan bagi Warga Sipil Libya

Posted on

20110303122010bomb libya030311 Indonesia Serukan Perlindungan bagi Warga Sipil LibyaSeorang pemberontak menutup telinganya ketika sebuah bom diluncurkan oleh pasukan udara Libya yang masih setia pemimpin Libya Muammar Gaddafi meledak di sebuah gurun dekat Brega, Rabu (2/3).
 

“Sejak awal perkembangan situasi di Libya, secara konsisten menyerukan agar masyarakat internasional memberikan perlindungan kepada penduduk sipil yang tidak berdosa,” kata Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa siaran pers dari Kemlu yang diterima ANTARA, Senin.

Ia mengatakan, langkah-langkah perlindungan tersebut harus tetap sesuai prinsip hukum internasional serta Piagam PBB.

“Resolusi Dewan Keamanan PBB nomor 1973 yang disahkan pada 17 2011, jika ditetapkan secara ketat dan seutuhnya, membuka peluang bagi upaya perlindungan penduduk sipil,” tambahnya.

menekankan, perlu diciptakan kondisi kondusif bagi proses politik yang demokratis dan damai di Libya, agar terhindar dari terjadinya lingkaran kekerasan dan konflik, dan agar rakyat Libya dapat menentukan masa depannya sendiri secara demokratis, kata Menlu.

Kutuk

Sehubungan serangan pasukan koalisi terhadap rezim Libya, Kuba mengutuk keras tindakan tersebut.

Seperti di kutip kantor berita Xinhua, Minggu (20/3) malam, Kuba mengecam intervensi militer asing konflik negeri Libya.

Kuba juga mendorong dialog dan negosiasi, dan mendukung “hak yang tidak dapat dicabut warga Libya guna memutuskan nasib sendiri tanpa intervensi asing.”

Kementerian Luar Negeri Kuba menuduh negara Barat “atas terciptanya kondisi kondusif untuk agresi militer itu.”

Pihak berwenang Kuba mengatakan, intervensi tersebut “berarti manipulasi bersama dari Piagam PBB dan kewenangan Dewan Keamanan PBB, dan menunjukkan “standar ganda yang sesuai tingkah lakunya.”

“Resolusi PBB 1973 yang diterapkan Kamis lalu oleh Dewan Keamanan tidak memberi wewenang apa pun banyak serangan di wilayah Libya, yang berarti pelanggaran hukum internasional,” katanya.

Dewan Keamanan PBB pada Kamis (17/3) bersepakat untuk membolehkan serangan udara guna menghentikan serangan pasukan Muamar Gaddafi terhadap pasukan pemberontak di Libya, menurut laporan AFP.

Source: AntaraNews.com – Peristiwa

Berita Lain:

About episcia

saia seorang anak perempuan (bungsu dari 2 bersaudara).. memiliki seorang kakak laki-laki bernama koko.. anak ke 2 dari pasangan Bambang S. Lautt dan Hana Pertiwi.. saia lahir 4 juli 1994, berbintang cancer.. menyukai warna ungu dan pink pucat.. memiliki sifat kekanak-kanakan, simple, cereweet.. saia mempunyai berapa hobby seperti menulis, menari, menyanyi, dll.. warna kulit kung langsat.. tinggi badan 168 cm.. dan berat badan 59.. saia menggeluti beberapa ekskul seperti pramuka, pasibaraka, OSIS, SKR.. selanjutnya jika ada yang ingin ditanyakan.. hubungi saya..

8 responses »

  1. bgus…😀

    coment blik ya..😀

    Balas
  2. numpang lewat chii..
    komen balik yoo😀

    Balas
  3. di libya ada bom ya? hehe nggak tau.

    comment balik ya🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: