RSS Feed

Prinsip pada Perahu Layar/ Kapal Layar

Posted on

Perahu layar memanfaatkan Prinsip Bernoulli yang digunakan untuk menghitung daya angkat airfoil. Airfoil adalah bentuk dari sayap  (dari baling-baling, rotor  atau turbine) ) atau layar  seperti yang terlihat dalam penampang.

Prinsip Bernoulli dikembangkan dari pengamatan di atas cairan, dan persamaan-nya hanya berlaku untuk cairan mampat, dan cairan kompresibel pada kecepatan sangat rendah (mungkin sampai dengan 1 / 3 dari kecepatan suara dalam fluida). Prinsip Bernoulli dikembangkan Dari pengamatan di Atas cairan, dan persamaan-nya untuk mampat Hanya Berlaku cairan, dan cairan kompresibel Hal ini dimungkinkan untuk menggunakan prinsip-prinsip dasar fisika untuk mengembangkan persamaan yang sama berlaku untuk cairan kompresible, seperti udara.

Prinsip Dasar Berlayar

Berlayar perahu bervariasi sesuai dengan cara di mana kapal ini direkayasa, tetapi prinsip-prinsip dasar berlayar adalah sama bagi semua perahu layar.

Ilustrasi kekuatan angin dan gerakan ketika berlayar melawan arah angin, atau “berjalan” sebelum angin, adalah titik paling sederhana berlayar untuk memahami. Saat menjalankan melawan arah angin, perahu layar bergerak dalam arah yang sama dengan angin bertiup. Yang berlayar di atas perahu ditetapkan pada perkiraan sudut 90 ° terhadap sumbu memanjang dari perahu. Layarnya hanya kekuasaan mereka berasal dari desakan angin.

Ketika berlayar dari angin, atau di angin, angin bertiup di atas perahu dari sisi, atau “abeam”. Titik ini berlayar disebut “balok mencapai”. Layar tidak ditetapkan pada sekitar 45 ° dari sumbu perahu untuk mencapai balok.

Sekarang, di titik ini berlayar, sesuatu yang “aneh” terjadi: Angin memberikan sebuah ilustrasi, menarik kekuatan angin dan gerak ketika mencapai dari gaya menekan bagian layar! Para layar bertindak lebih seperti sayap pesawat terbang dari “ember angin”, seperti pada berlari. Bentuk layar dan arah angin menyebabkan berlayar untuk bertindak sebagai suatu airfoil.

Pada mencapai, angin mencoba mengalir melewati tiang, dan sudut layar yang memungkinkan untuk melakukannya. Tetapi berlayar disetel pada suatu sudut, menyebabkan angin mengalir pada kecepatan tinggi sepanjang permukaan depan dari layar, dan lebih lambat sepanjang permukaan melengkung di belakang. Perbedaan aliran udara menciptakan daerah tekanan rendah di depan layar, menarik berlayar ke arah itu. Jadi, kekuatan yang sebenarnya diberikan oleh angin di atas perahu adalah pada sudut sekitar kanan ke layar.

Jika lambung perahu layar telah sempurna datar, kekuatan menarik angin akan cenderung untuk menggerakkan perahu pada sudut miring. Tapi setiap kapal layar dilengkapi dengan setidaknya satu keel tetap atau centreboard ditarik (atau daggerboard), yang bertindak sebagai pesawat longitudinal, untuk mencegah perahu dari hanyut samping melalui air. Pesawat busur diberikannya sebuah kekuatan yang efektif di sudut ke sisi berlawanan dari sumbu pusat perahu.

Kursus kecepatan dan aktual perahu akan berlayar, akan menjadi vektor resultan dari kekuatan gabungan dari angin dan kekuatan menolak dari keel.

Ilustrasi kekuatan dan gerak ketika berlayar dekat-hauling ketika melawan angin, para layar juga memiliki tindakan airfoil. Angin berhembus melewati tiang dan layar, yang akan ditetapkan dekat dengan sumbu perahu. mainsheet akan diangkut dalam ketat, yang mana istilah “close-diangkut” berasal dari.

Udara yang lewat di depan layar akan mengalir lebih cepat daripada udara melewati bagian belakang layar. Hal ini menyebabkan daerah tekanan rendah di depan layar, sebuah foreward sedikit dari abeam. Dan pesawat busur akan mengerahkan kekuatan lawan ke sisi berlawanan dari sumbu perahu.

Perhatikan bahwa gerakan resultan dari perahu  jauh lebih kecil daripada ketika perahu layar sedang berlayar di mencapai. Tapi gerakan masih akan maju, selama perahu layar tidak mencoba untuk berlayar di dalam zona tidak-berlayar-, di mana angin bertiup hampir lurus ke bawah garis tengah kapal.

 

About episcia

saia seorang anak perempuan (bungsu dari 2 bersaudara).. memiliki seorang kakak laki-laki bernama koko.. anak ke 2 dari pasangan Bambang S. Lautt dan Hana Pertiwi.. saia lahir 4 juli 1994, berbintang cancer.. menyukai warna ungu dan pink pucat.. memiliki sifat kekanak-kanakan, simple, cereweet.. saia mempunyai berapa hobby seperti menulis, menari, menyanyi, dll.. warna kulit kung langsat.. tinggi badan 168 cm.. dan berat badan 59.. saia menggeluti beberapa ekskul seperti pramuka, pasibaraka, OSIS, SKR.. selanjutnya jika ada yang ingin ditanyakan.. hubungi saya..

3 responses »

  1. numpang lewat ajah yach,,,,Lam kenal and tetap berkarya !😀

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: