RSS Feed

simbiosisme & contohnyaa

Posted on

Kadang-kadang dua organism yang berbeda hidup bersama untuk menjalin suatu hubungan yang erat sehingga terbentuk pola-pola kehidupan yang khas.
Simbiosis yaitu hidup bersama antara dua organism yang berbeda dalam hubungan yang erat.
Hidup bersama antara dua jenis organism terjalin karena satu diantara mereka memerlukan yang lain demi untuk mempertahankan kehidupannya ataupun untuk berkembang biak. Akibat dari yang ditimbulkan dari simbiosis ini , maka simbiosis ini terbagi menjadi tiga macam yakni :
1. Simbiosis mutualisme yakni hidup bersama antara dua organism yang berbeda dan kedua organism yang berbeda ini mendapat keuntungan dari hubungan simbiosis tersebut. Contoh simbiosis mutualisme yakni hubungan antara ketan dan anemone, hubungan antara herbivore dengan bakteri serta hubungan antara lebah dan madu.
2. Simbiosis komensalisme yakni hidup bersama antara dua individu yang berbeda dimana salah satu organismenya mendapat keuntungannya sedang individunya tidak untung maupun rugi karena hubungan simbiosis ini. Contoh dari simbiosis ini adalah anggrek dengan inangnya serta hiu dengan ikan remora.
3. Simbiosis parasitisme yakni hidup bersama antara dua organisme yang berbeda dimana yang satu mendapat keuntungan dan yang lain dirugikan karena simbiosis ini. Contoh tali putri dengan tumbuhan inangnya serta cacing pita dalam usus manusia.

About episcia

saia seorang anak perempuan (bungsu dari 2 bersaudara).. memiliki seorang kakak laki-laki bernama koko.. anak ke 2 dari pasangan Bambang S. Lautt dan Hana Pertiwi.. saia lahir 4 juli 1994, berbintang cancer.. menyukai warna ungu dan pink pucat.. memiliki sifat kekanak-kanakan, simple, cereweet.. saia mempunyai berapa hobby seperti menulis, menari, menyanyi, dll.. warna kulit kung langsat.. tinggi badan 168 cm.. dan berat badan 59.. saia menggeluti beberapa ekskul seperti pramuka, pasibaraka, OSIS, SKR.. selanjutnya jika ada yang ingin ditanyakan.. hubungi saya..

One response »

  1. klo untuk tahap2 warna sabuk silat sii add nggk ?
    * trimakasih ..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: